Home » , » Inilah Alasan FIFA Larang Inggris Pakai Bunga Poppy

Inilah Alasan FIFA Larang Inggris Pakai Bunga Poppy

maskolis | Monday, November 07, 2011 | 1comments
London - FIFA melarang tim nasional Inggris memasang emblem bunga poppy pada kostum mereka untuk pertandingan persahabatan melawan Spanyol, Sabtu (12/11/2011), demi mencegah terjadinya gesekan politik dengan Jerman.

bunga poppy

Bunga poppy merupakan simbol peringatan akan pahlawan Inggris yang gugur pada Perang Dunia I, yang berakhir pada 11 November 1918. Pada saat itu, Jerman dan Inggris adalah lawan.

Hari mengenang para pahlawan itu dikenal dengan nama Remembrance Sunday. Remembrance Sunday diperingati setiap hari Minggu kedua bulan November. Tahun ini, Remembrance Sunday akan jatuh pada tanggal 13.

Sebagai bagian peringatan, tim nasional Inggris ingin memakai emblem bunga poppy pada pertandingan itu. Mengingat ada kemungkinan suatu hari nanti Inggris akan bertanding melawan Jerman pada Remembrance Sunday, FIFA memutuskan melarang rencana tersebut demi komitmen mencegah isu politik masuk dunia sepak bola.

Bunga poppy sendiri dijadikan lambang peringatan Remembrance Sunday karena bunga itu tumbuh di sejumlah medan pertempuran Perang Dunia I. Bunga poppy merupakan simbol kehidupan, harapan, keceriaan, dan penghiburan bagi mereka yang berjuang.

Setiap tahun, relawan menjual bunga Poppy, baik asli maupun imitasi, untuk mengumpulkan dana bagi veterang perang, yang dikenal sebagai British Legion.

Sumber : bola.kompas.com
Share this article :

1 comments:

Griya Vimax Asli said...

https://static.xx.fbcdn.net/images/emoji.php/v8/fac/1/16/2665.png

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Demoku - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger